Jumat, 17 Juni 2016

Buat yang Pengen Jadi Polygot, Ini Caranya

cara belajar banyak bahasa,- siapa yang tidak ingin memiliki kemampuan multi bahasa, apalagi jika dikasih lebih macam triple bahasa, quadraple bahasa, atau bahkan sampai banyak bahasa. pasti kalian tidak akan menolak bukan. kemampuan untuk mampu menguasai banyak bahasa jika lebih dari empat biasanya disebut polyglot.

manfaat yang didapatkan orang dengan kemampuan multi bahasa pastilah sangat banyak, apalagi pada zaman sekarang dimana saat batas dunia seperrti sudah tidak ada. hanya dengan bermodalkan bahasa saja pasti kita sudah dapat membuka lapangan pekerjaan. belum lagi dengan kemampuan polyglot tersebut kita bisa membuka kursus untuk diajarkan pada orang banyak.

jika kalian mempunyai keinginan untuk menjadi seorang polyglot, simak saja langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Menjadi Polyglot

Niat
Pertama dan yang paling penting adalah niat. Kenapa niat? Karena banyak sekali orang yang berusaha belajar menjadi polyglot ketika di tengah jalan mereka berhenti untuk berusaha, entah itu karena alasan bosan, malas, sulit, dan sebagainya. Jadi sebelum Anda memutuskan untuk menjadi seorang polyglot, bangunlah secara baik niat Anda sehingga terhindar dari masalah tersebut.
Rasa Ketertarikan
Setelah Anda mantap dengan niat menjadi seorang polyglot, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan membangun rasa ketertarikan yang kuat terhadap bahasa yang ingin Anda pelajari.
Cara Belajar yang Santai Tapi Serius
Setelah Anda mantap untuk mempelajari bahasa tersebut, maka berikutnya yang Anda lakukan adalah dengan mempelajari bahasa tersebut, namun dengan metode yang santai tapi serius. Cara belajar yang santai tapi serius ini dimaksudkan agar pikiran lebih rileks sehingga otak lebih cepat dalam mempelajari sesuatu.
Memperbanyak Referensi
Dalam belajar untuk menjadi polyglot tentunya Anda harus mempunyai banyak referensi tentang bahasa yang ingin Anda pelajari. Jangan hanya mencari referensi dari buku, zaman sudah semakin maju begitu juga dengan sumber informasi yang semakin meluas.
Belajar Melalui Budaya
Jika Anda ingin menjadi seorang polyglot maka hal ini juga tak kalah penting untuk Anda lakukan, yaitu dengan belajar melalui budaya negara asing yang ingin Anda pelajari bahasanya.
Carilah Teman yang Berbahasa Asing
Setelah Anda mempelajari bahasa asing dan merasa kemampuan Anda sudah cukup matang, maka langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah dengan berusaha mempratekkan kemampuan berbahasa tersebut. Misalnya saat ini sedang banyak sekali sinetron dari Turki dan India yang tayang di Indonesia sehingga membuat Anda ingin mempelajari bahasa turki dan india tersebut.

itulah langkah-langkah yang bisa kalian lakukan jika ingin mampu mengusai banyak bahasa untuk menjadi seorang polyglot. untuk mempelajari sesuatu memang tidak mudah, tapi asalkan kita mau berusaha pasti bisa dan akan diberikan kemudahan belajar bahasa oleh yang diatas. cukup sekian dan terima kasih.

kata kunci : 

cara menguasai banyak bahasa, orang yang menguasai banyak bahasa di dunia, kelebihan menguasai banyak bahasa, polyglot indonesia, polyglot adalah, richard simcott,  belajar bahasa jerman, belajar bahasa india, belajar bahasa turki, belajar bahasa spanyol,belajar bahasa belanda, belajar bahasa korea, belajar bahasa jepang

Load disqus comments

0 komentar